Sabtu, 02 Maret 2013

Cara Mengatasi Blank Screen Windows 8



apa sobat pernah mengalami blankscreen seperti gambar di atas?? hanya menampilkan cursor saja..
hal ini pun sama yang di alami admin..semalem niatnya untuk mencari antivirus terbaik..
pada saat itu pun admin mendownload avast anti virus... 

dan sesudah mendownload,, saya langsung restart laptop,, di sini saya mulai ganjil karna loading lama pada saat masuk ke windows 8.. dan alhasil benar ternyata ada yang aneh.. layar laptop hitam hanya cursor saja yang nonggol,, saya akhirnya googling untuk mencari informasi..
dan akhirnya nemu jugaa....ternyata yg bikin blank adalah avast,, yg smalem saya install

nah agar komputer/laptop tidak blank lagi,, salah satunya adalah menguinstall avast..

"nahh pertanyaanya gimana cara uinstallnya?? kan hanya layar item aja yg nonggol"

tnang sobat masuk ke safe mode. Caranya berbeda untuk tiap laptop. Biasanya dengan menekan tombol F8, Esc, atau Del saat komputer baru hidup. Dalam keadaan safe mode, kemungkinan besar windows akan bisa ditampilkan. Bila Anda tidak bisa masuk safe mode, masukkan cd windows 8 atau flashdisk bootable yang Anda gunakan untuk menginstall windows 8 Anda. Tapi Anda harus tetap booting pertama dari hardisk dan cobalah masuk windows dengan cara normal. Dari pengalaman saya, dari 3 sampai 4 kali percobaan, salah satunya berhasil menampilkan windows 8 dengan normal. Setelah Anda bisa masuk windows 8, segera uninstall Avast dari komputer Anda. Kemudian restart komputer Anda. Mudah-mudahan setelah itu, Anda tidak akan mengalami masalah blank screen lagi.

dan kini laptop admin kembali seperti semula

semoga bermanfaat =))


refrensi

1 komentar:

  1. Saya sudah pencet alt f8 tapi tetap gak bisa masuk safe mode.
    Kenapa ya itu mas?

    BalasHapus

Terima Kasih Telah Berkunjung
Berkomentarlah Dengan Sopan !