Kamis, 28 Maret 2013

WeChat Connect with Friends Across Platform

WeChat
WeChat
WeChat merupakan sebuah aplikasi chat atau komunikasi pada ponsel yang baru-baru ini iklannya tayang pada layar kaca Indonesia. Sebenarnya apasih wechat itu, WeChat adalah sebuah aplikasi chatting pada ponsel yang memiliki banyak fitur dan across platform. Across Platform merupakan istilah bagi aplikasi yang dapat digunakan pada platform apapun, tidak hanya pada 1 platform. Contoh aplikasi pada 1 platform saja yaitu BlackBerry Mesengger yang hanya bisa digunakan pada perangkat BlackBerry. WeChat ini berbeda, sama halnya seperti Whatsapp, We Chat bisa digunakan pada perangkat BlackBerry, iPhone, Symbian, Windows Phone dan sudah pasti Android. Walaupun WeChat ini hampir mirip seperti Whatsapp yang sama-sama Across Platform, namun WeChat memiliki beberapa perbedaan. Diantaranya yaitu dari segi tampilan dan fitur yang lebih banyak dari WhatsApp. Berikut beberapa fitur yang dapat kalian nikmati dari WeChat

1. Video Call
Video Call cocok untuk anda yang suka berkenalan dengan orang luar dan ingin bertatapan langsung via handphone. Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya pada Video Call di WeChat karena tidak menggunakan pulsa biasa untuk melakukan video call, untuk melakukan video call anda hanya memerlukan paket internet jika ingin irit.

2. Moments
Jika anda memiliki akun Twitter atau Facebook, pada Moments WeChat ini tampilannya seperti profile Twitter atau Facebook. Pada Moments ini anda bisa membagikan foto dengan caption atau keterangan layaknya Instagram dengan dilengkapi like dan comments pada setiap post. 

3. Voice Chat
Voice Chat ini memungkinkan para user untuk mengirimkan pesan suara kepada lawan chat dengan berbentuk file dan bisa didengar oleh lawan chat sesama pengguna WeChat. Sama seperti Video Call di WeChat anda tidak perlu membayar pulsa MMS untuk mengirimkan Klip Suara karena pengiriman Klip Suara layaknya mengupload File Suara ke server.

4. Emoticons
Emoticons pada aplikasi ini terbilang "Unyu" bagi anak-anak gaul saat ini, karena bukan hanya ada emoticons yang sudah disediakan oleh perangkat ponsel itu sendiri. WeChat juga menyediakan puluhan emoticons "Unyu" yang berbentuk animasi maupun non animasi. Emoticons animasi inilah yang dapat memikat para remaja khususnya perempuan untuk menggunakan WeChat.
Contoh gambar bergerak yang saya dapatkan dari website 

Kata Anak Gaul sih "Unyu"

5. Group Chat
Group chat memudahkan anda untuk membuat sebuah chat diskusi untuk komunitas yang anda ikuti. Komunikasi dengan sesama anggota komunitas akan lebih update dan seru dengan group chat ini.

6. Shake
Fitur shake ini memungkin kan anda untuk mendapatkan teman secara acak namun serasi. Cara kerja fitur ini yaitu anda "menggoyangkan" ponsel anda dan aplikasi ini akan mencari seorang user yang juga "menggoyangkan" ponselnya bersamaan dengan anda. Mungkin anda bisa mencari jodoh disini hehe

7. Look Around
Fitur ini juga untuk membantu anda mencari seorang teman secara acak namun berdasarkan jarak atau radius dari anda berada. Aplikasi ini akan melacak user lain yang berada paling dekat dengan anda, fitur ini akan lebih tepat jika anda mengaktifkan fungsi GPS dan ponsel anda mendukung GPS.

8. Drift Bootle
Seperti layaknya seorang yang tersesat dilautan luas dan berusaha untuk mencari seseorang untuk bantuan. Lempar botolmu yang berisikan pesan text maupun suara dan tunggu apakah ada user yang mengambilnya dan membalas pesanmu. Anda juga bisa mengambil botol user lain untuk mendapatkan teman baru secara sangat acak.

Dari kesembilan fitur diatas kebanyakan saya menjelaskan fitur dengan mencari teman dengan secara acak. Jangan khawatir, anda juga bisa menambahkan teman dengan memilih teman yang anda kenal. Penambahan teman bisa dilakukan dengan mencari ID teman dan juga scanning pada barcode yang teman anda miliki. Sekian atas review Hack4rt tentang WeChat, anda bisa menemukan saya di WeChat dengan ID: Novalbintangs
*Review ini asli dibuat 100% oleh Hack4rt segala copas harus menyertakan sumber dari Hack4rt

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berkunjung
Berkomentarlah Dengan Sopan !