Sabtu, 23 Maret 2013

Cara Menghapus Widget yang Tidak Bisa diHapus

Widget Nakal www.hack4rt.us
Tombol Hapus Hilang

Hack4rt - Sebuah Widget pada blog merupakan sesuatu yang sangat penting dalam dunia blogging. Widget dalam blog yang ada pada Tata Letak blogger ini bisa diubah, dihapus dan ditambahkan dengan sesuka hati sang blogger. Namun, ada beberapa Widget bawaan template yang disetting agar tidak bisa dihapus. Pada kesempatan ini saya akan memberikan Cara Untuk Menghapus Widget yang Nakal (Tidak Bisa Dihapus). Di tutorial ini kita hanya akan bermain pada Tata Letak dan EDIT HTML. Tutorial ini cukup mudah dipahami untuk newbie blogger.

Tata Letak
Di tata letak kita hanya perlu untuk melihat judul atau 'title' untuk bahasa HTML bloggernya. Untuk melihat judul kita bisa melihat langsung pada tata letak atau bisa melihat seperti gambar yang di atas. Jadi pada tahap ini kita hanya melihat judul widget. Namun, jika belum memiliki judul, ada baiknya untuk Memberikan Judul terlebih dahulu pada widget untuk memudahkan dalam pencarian.

EDIT HTML
Pada pilihan template dan EDIT HTML yang pertama dilakukan hanyalah mencari Judul Widget. Untuk mempercepat pencarian bisa menekan CTRL+F pada browser dan ketikkan 'Judul Widget' (dengan memakai kutip) dan ganti Judul Widget dengan judul widget yang anda lihat pada Tata Letak. 
Ganti locked='true' Hack4rt.us
Ganti locked='true' 
Kemudian, setelah menemukan title='Judul Widget', anda akan melihat kode HTML yaitu locked='true'. Kode tersebutlah yang membuat widget anda tidak bisa dihapus dan dipindahkan. Kemudian, gantikan locked='true' menjadi locked='false' . Selamat widget anda sekarang bisa Dipindahkan dan Dihapus

1 komentar:

Terima Kasih Telah Berkunjung
Berkomentarlah Dengan Sopan !