Selasa, 08 Januari 2013

Sony Hentikan Produksi PlaySation2 Di Seluruh Dunia

Bulan Desember 2012 lalu Sony dikabarkan sudah menghentikan produksi dan distribusi konsol PlayStation 2 untuk wilayah Jepang, dan saat ini seperti yang dikabarkan oleh The Guardian, Sony mengkonfirmasi bahwa pihaknya telah memutuskan untuk menghentikan produksi konsol PlayStation 2 di seluruh wilayah dunia setelah memproduksi konsol PlayStation generasi ke dua itu selama hampir 13 tahun.

PlayStation 2 diluncurkan ke wilayah Amerika Utara dan Jepang pada tahun 2000, dan mulai populer di Indonesia pada tahun 2002, bersamaan dengan booming-nya game Winning Eleven 5 di tanah air. Sampai dengan saat ini sudah lebih dari 150 juta unit konsol PlayStation 2 yang terjual di seluruh wilayah dunia, dengan total penjualan software yang diperkirakan sudah mencapai angka miliaran kopi.


Hm... sepertinya saat ini kita sudah dapat mengucapkan selamat tinggal kepada PlayStation 2 secara resmi, namun tentu saja kita masih bisa memainkan games PlayStation 2 jika masih memiliki unit dan gamesnya di rumah. Sampai saat ini konsol PlayStation 2 saya masih "sehat" dan masih dapat menjalankan kopi game dengan baik, sepulang kerja nanti rasanya saya jadi ingin sedikit bernostalgia dengan konsol PlayStation 2 di rumah. Bagaimana dengan Kotakers? Apa kalian punya kenangan indah dengan salah satu konsol terlaris di dunia ini?

BACA SELENGKAPNYA:DI SINI

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berkunjung
Berkomentarlah Dengan Sopan !