Rabu, 23 Januari 2013

Sejarah Photoshop Dan Perkembanganya

Sejarah Photoshop dan Perkembangannya - Sejarah terciptanya Software Adobe Photoshop di mulai pada thn 1987, yaitu seorang Mahasiswa S3 Universitas Michigan yang bernama Thomas Knoll menulis sebuah code program di sistem Machintos nya untuk memperlihatkan Grayscale Images dalam sebuah tampilan satu warna
Sejarah Photoshop dan Perkembangannya

(hitam putih). Program ini dinamai "display". Thomas Knoll tertarik dengan kakaknya (John Knoll) karena kakaknya adalah seorang karyawan yang bekerja di Industrial Light dan Magicemployee, kakaknya pula yang merekomendasikan Thomas Knoll untuk menciptakan sebuah program editing gambar dari sebuah penulisan code program tersebut.
Mengenal Sejarah Photoshop - Pada tahun 1988 dia memutuskan untuk mengambil cuti dari study nya di Universitas Michigan Setelah itu Thomas meneruskan program tadi dan mengembangkannya bersama kakanya. Lalu pogram tersebut di rubah namanya menjadi ImagePro. Beberapa lama kemudian Thomas mengubah nama programnya lagi menjadi Photoshop dan melakukan negosiasi untuk bekerjasama dengan perusahaan Barneyscan untuk mendistribusikan program ini dalam sebuah paket alat Scanner nya. Sedangkan total untuk pendistribusian nya adalah sekitar 200 copy program yang di edarkan.

John melakukan cara yang yang sama kepada Silicon Valley dan mendemonstrasikan program ini kepada para engginer perusahaan Apple Computer Inc dan Russell Brown (art director Adobe), Akhirnya kedua presentasi tersebut berhasil dan Adobe memutuskan untuk membeli lisensi untuk mendistribusikan program tersebut pada bulan September 1988. Thomas diingatkan oleh kakaknya ketika bekerja di California untuk menuliskan code program di Ann Arbor. Lalu pada thn 1990 terciptalah Adobe Photoshop 1.0 yang di realese khusus untuk Machintos.

Memang, pada awal terciptanya Photoshop hanya ditujukan untuk keperluan pengolah gambar (fotografi). Thomas Knoll bersama timnya akhirnya mengembangkan Photoshop untuk berbagai keperluan seperti: web design (Image Ready), publishing (Photoshop), animasi (Image Ready), digital painting (Photoshop), dan bidang lainnya. Para web design maupun graphic design cenderung lebih banyak menggunakan program Adobe Photoshop untuk membantu pekerjaan di bidang masing-masing karena mudah digunakan, memiliki warna cerah, mendukung plug-in dari pihak ketiga, dan hasil output yang fantastik.


Source

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berkunjung
Berkomentarlah Dengan Sopan !