Minggu, 13 Januari 2013

Apakah SEO itu dan seberapa Pentingkah

pentingnya SEO untuk perkembangan website. Atau mungkin saja diantara teman2 sekalian ada yg mo nambahin or sharing Ilmu SEO nya silahkan di posting dimari.
Ok langsung saja :

Dari beberapa kalangan, ada yang mengatakan bahwa SEO itu biasa aja, tidak terlalu penting. Nah, orang yang mengatakan bahwa SEO itu tak penting biasanya sibuk dengan yang namanya Sharing Network alias jaringan berbagi. Dia sering memakai jasa facebook/twitter dll, untuk mempromosikan blognya.

Beda lagi dengan yang mencintai SEO. Jika mereka mahir kode dengan SEO, mereka hanya duduk didepan komputer melihat Visitor mereka ngalir terus.

JADI, apa pendapat mu ?? Apakah kamu maniak SEO atau hanya fanboy SEO yang tak bisa SEO, atau yang tidak sama sekali suka yang namanya SEO ?
SEO adalah kependekan dari Search Engine Optimization, suatu teknik agar website yang kita buat mudah ditemukan melalui search engine seperti Google. Tujuan dari SEO adalah menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Secara logis, situs web yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung.

Berada pada posisi teratas hasil pencarian akan meningkatkan peluang sebuah perusahaan pemasaran berbasis web untuk mendapatkan pelanggan baru. Peluang ini dimanfaatkan sejumlah pihak untuk menawarkan jasa optimisasi mesin pencari bagi perusahaan-perusahaan yang memiliki basis usaha di internet. (Wikipedia)

1. Langkah awal SEO adalah memilih domain yang sesuai dengan bisnis anda.
2. Langkah kedua adalah rencanakan isi website anda.
3. Langkah ketiga adalah membuat website yang secara teknis mendukung SEO.
4. Langkah keempat bangun content website anda, pastikan ada fasilitas penambahan News dan Articles.
5. Langkah kelima lakukan riset keyword apa yang banyak dipakai pengunjung. Untuk riset ini silahkan mengunjungi ke https://adwords.google.com/select/KeywordToolExternal
6. Langkah keenam buat artikel-artikel dengan judul dan content mengenai keyword-keyword tersebut. Tentunya keyword-keyword ini harus berhubungan dengan bisnis anda. Buat juga artikel-artikel lain yang mendukung/berhubungan dengan artikel kelima. Ini untuk memperkaya website anda.

SEO On Page

SEO On Page adalah strategi dalam segala bentuk optimasi Search Engine pada blog atau website yang dimaksud. Strategi SEO On Page lebih ditujukan pada penyerangan search engine terhadap keyword tersebut.

Beberapa contoh penerapan SEO On page :

- Penggunaan nama domain (contoh. ganteng.com-sandal.com-televisi.com-cinta.com, dsb)
- Judul Blog (contoh:website tempat curhat-website penyedia berita online-website belanja online, dsb)
- Judul Posting (contoh:download mp3 blabla, download video blabla,dsb)
- Deskripsi
- Penggunaan Headings (H1,H2,H3, H4, dst�)
- Penggunaan kata tebal, miring, garis bawah, dan lain sebagainya
- Internal linking ( tautan ke halaman posting lain yang masih dalam bagian blog yang dimaksud)
- Penggunakan tag alt pada setiap gambar
- Mempercepat waktu akses blog

SEO Off Page

SEO Off page adalah segala bentuk teknik optimasi search engine yang di lakukan di luar blog atau website yang di maksud. Strategi SEO Off Page ini lebih bersifat support dan bahkan menjadi inti support dalam mendongkrak keberadaan blog di search engine.

Beberapa contoh penerapan SEO Off Page
Strategi SEO Off Page bisa dilakukan dengan link building, diantaranya:

- Submit ke directory/Submit site map ke webmaster tools (http://www.google.com/webmasters/, yahoo webmaster,bing,dsb )
- Link exchange dengan sesama teman blogger (istilah : tukar link)
- Iklan review untuk mendulang link
- Lomba yang memberikan linkback ke blog penyelenggara, Seperti Kontes SEO.
- Ping, dsb.
ok teman...sampai disini dulu yak


Sumber : Devilz Code Forum

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berkunjung
Berkomentarlah Dengan Sopan !