Minggu, 11 November 2012

KELEBIHAN ANDROID DIBANDING BLACKBERRY

android vs blackerry
Kelebihan Android dibanding Blackberry- Bicara tentang Smartphone memang tidak akan pernah ada habisnya karena selalu ada yang baru. Akhir-akhir ini Android telah menguasai pasar Smartphone di dunia bahkan di Indonesia sekalipun dan mulai menggeser salah satu saingannya yaitu Blackberry. Hal ini terjadi karena Android memiliki banyak keunggulan dari pada Blackberry Sehingga peminat Blackberry semakin menurun.

Android semakin diminati karena memiki banyak keunggulan. Selain itu Android memilki banyak pilhan dan tidak hanya bertumpu pada suatu merek tertentu. Kita dapat menemukan Android pada berbagai merek Smartphone sedangkan Blackberry hanya satu. System open source yang menjadi basis android mungkin juga adalah salah satu alasan mengapa Android lebih banyak dimanati. Dengan Sistem ini maka User dapat mengeksplorasi Smartphone yang dimilkinya sehingga kinerjanya bisa diatur sesuai keinginan.

Berikut ini adalah beberapa kebeihan Smartphone Android jika dibandingkan dengan Blackberry:

-Jika dilihat dari segi aplikasi
Aplikasi yang terdapat pada iOS kini dapat kita jumpai pada Android. Sebenarnya saingan berat adroid adalah iOS namun di Indonesia Android telah mampu menggeser Blackberry. Blackberry juga memilki banyak pilihan aplikasi namun Android selangkah lebih maju dan memiki aplikasi yang lebih beragam.

-Browsing di internet
Seorang pengguna Blackberry berkata "browsing pada blackberry sangat menjengkelkan" mungkin itu adalah salah satu hal yang harus diakui oleh para pengguna Blackerry. Sedangkan Android sangat memuaskan dalam segi ini. Anda yang pernah menggunakan Blackberry dan Android pasti bisa membedakannya.

-Keunggulan dari segi User Interface atau UI
Inilah salah satu kelebihan dari Android, anda dapat menjelajah Smartphone Android anda sehingga anda tidak akan merasa bosan. Lalu dengan Blackberry apakah anda dapat melakukan penjelajahan?

-Layanan email
Gmail adalah milik Google sedangkan Android juga merupakan OS buatan Google, jadi kalau kita bebrbicara tentang email sudah pasti jelas Android lebih optimal jika dibandingkan dengan Blackberry.

-Kekuatan baterai
Perlu diakui bahwa baterai Blackberry memang lebih bertahan lama jika dibandingkan dengan Android. Namun tahukan anda mengapa baterai Android lebih boros? Banyak hal yang bisa anda lakukan dengan Android sehingga pemakaian baterai sedikit boros dan tentunya kelebihan itu tidak akan anda jumpai pada Blackberry.

-Performance
Blackberry memiliki performance yang cepat dan stabil akan tetapi Blackberry sering mengalami kemacetan atau hang sehingga anda harus mencabut baterai untuk mengatasi masalah seperti ini. Selain itu, proses re-boot lumayan cukup lama antara 2-menit dan hal ini pasti akan sangat menyebalkan. Berbeda dengan android yang jarang mengalami hang ataupun harus membuka baterai dan performance pun juga tidak kalah cepat dengan Blackberry.


0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berkunjung
Berkomentarlah Dengan Sopan !