Senin, 24 Desember 2012

Senjata Baru Polisi Amerika

  Ini adalah skenario umum untuk polisi dan layanan darurat lainnya. Mereka perlu memasuki gedung tetapi tidak tahu apa yang dihadapi mereka di dalam.kamera Ini bisa menjadi pemantau pria bersenjata atau struktur yang  berbahaya diakibatkan oleh gempa bumi.



 


Sebuah kamera berukuran
bola tenis adalah perangkat yang yang dibuat oleh AS start-up imaging Bounce bisa memberi  Enam gambar secara langsung mengirim gambar 360-derajat ke sebuah smartphone.
Perusahaan ini disarankan untuk bisa menjual perangkat ini sekitar sepersepuluh dari biaya perangkat saingannya.
Namun, seorang pakar robotika mengatakan teknologi itu memiliki implikasi privasi.
Pendiri Bounce Imaging Francisco Aguilar mengatakan perangkat ini bisa memiliki berbagai kegunaan. "Seperti Bencana alam pencarian dan penyelamatan..contohnya setelah gempa bumi dll, saat ini telah diserahkan bantuan kepada tim yang sangat khusus dengan peralatan canggih dan sangat mahal," katanya.

  "Tapi kami berharap bahwa dengan teknologi ini kami bisa mempermudah untuk relawan dalam mencari korban yang bisa dilempar dalam kantong udara dan ruang runtuh untuk mencari korban."
Teknologi ini masih prototipe, tapi itu salah satu Penemuan terbaik ditahun  2012.


  
   Perusahaan yang berbasis di Boston ini bukanlah upaya pertamanya untuk membuat kamera berbentuk bola, para peneliti di seluruh dunia telah mencoba untuk membuat perangkat sejenis selama bertahun-tahun.
Misalnya, pada 1990-an, para ilmuwan di Universitas Columbia di Amerika Serikat mengembangkan kamera 360-derajat untuk digunakan di lokasi terpencil, tetapi masih memakai robot tambahan.
 
Pada tahun 2008 perusahaan Dreampact Skotlandia mengumumkan telah mulai membuat sebuah bola standalone berisi lensa  fish-eye yang bisa ditembakkan dari sebuah peluncur granat - tapi kemudian proyek itu ditingga
lkan begitu saja

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berkunjung
Berkomentarlah Dengan Sopan !