Selasa, 25 Desember 2012

CARA MEMBUAT STATUS VIA APA SAJA

Merupakan suatu kesenangan tersendiri apabila kita bisa membuat status di facebook dengan sesuka hati. Pada kesempatan kalai ini saya akan berbagi satu trick bagi anda agar bisa membuat status facebook via keinginan kita. Disini kita harus membuat sebuah aplikasi agar kita bisa membuat status via aplikasi yang sudah dibuat. Caranya cukup mudah, silahkan ikuti beberapa petunjuk dibawah ini untuk cara mebuat aplikasi di facebook:

1. Login dengan akun facebook.
2. Masuk ke facebook depelopers atau klik https://developers.facebook.com/apps
3. Klik New App pada pojok kanan atas seperti terlihat pada gambar dibawah ini 
MEMBUAT APKIASI FACEBOOK

4. Silahkan anda tulis/isi nama aplikasi sesuai kemauan. (Catatan :  App Name = Nama Via yang nanti akan dipakai difacebook, App Namespace=alamat link aplikasi anda). Seelah itu berikan tanda centang pada kalimat I agree to the Ketentuan Facebook dan anda akan disuruh menuliskan verifikasi keamanan.
MEMBUAT APKIASI FACEBOOK 2

5. Selanjutnya silahkan pilih atau masukkan icon applikasi yang akan dibuat dan jangan pula untuk Klik sunting


 MEMBUAT APKIASI FACEBOOK 3

6. Upload foto yang ingin dijadikan icon (Note : untuk icon pilih 16x16 , sebulum upload foto kecilkan resolusi terlebih dahulu sesuai kategorinya, contoh kalo 16 x 16 resolusi dikecilkan menjadi 16 x 16)

7. Setelah aaplikasi sudah berhasil dibuat, silahkan copy ID aplikasi  ke link dibawah ini, dan jangan lupa untuk mwngubah ID Aplikasi dengan ID Aplikasi yang anda buat tadi.

http://www.facebook.com/dialog/feed?_path=feed&app_id=ID Aplikasi &redirect_uri=https://www.facebook.com&display=touch&to&from_login=1&m_sess=1dKlqw-dgO4-smF/

8. Perpendek link yang sudah jadi melalui www.tinyurl.com

9.  Lalu copy dan paste ke Canvas URL dan Secure Canvas URL  (Note : Tambahkan garis miring "/" pada link yang sudah anda perpendek sehingga menjadi seperti ini 

https://tinyurl.com/cn7s74z/ 

dan jangan lupa untuk disimpan.

10. Lihat aplikasi yang sudah anda buat , alamat url nya ada pada Canvas Page 

Update status sudah bisa dilakukan dengan aplikasi buatan anda tadi.



0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berkunjung
Berkomentarlah Dengan Sopan !