Jumat, 19 Oktober 2012

Tips Jitu Alami Mencegah Rambut Rontok

Rambut rontok merupakan masalah yang tidak mudah untuk di atasi. Banyak orang pergi ke salon agar rambut tidak rontok lagi. Namun perawatan tersebut belum tentu membawakan hasil lebih baik atau mungkin berujung masalah lebih besar.

Daripada pergi untuk perawatan yang cukup mahal, lebih baik coba tips alami ini agar rambut tidak rontok lagi dan juga mencegah rambut rontok datang kembali. Berikut lima tips alami mencegah rambut rontok.


1. Perawatan Dengan Minyak Panas

Ambil beberapa minyak alami seperti minyak zaitun dan minyak kelapa dan panaskan minyak tersebut tapi jangan terlalu panas cukup hangat saja. Setelah itu oleskan pada rambut dengan cara dipijat, biarkan selama satu jam lalu bilas dengan sampo.

2. Jus Alami

Siapakan jus bawang putih atau jus jahe, lalu terapkan pada rambut, biarkan semalaman penuh dan cuci di pagi hari.

3. Pijat Kepala

Memijat kulit kepala Anda selama beberapa menit setiap hari akan membantu merangsang sirkulasi. Sirkulasi dapat ditingkatkan dengan menambahkan beberapa tetes minyak alami seperti minyak zaitun dan minyak kelapa.

4.Teh Hijau

Siapkan secangkir teh hijau yang hangat, lalu terapkan pada kulit kepala. Biarkan selama satu jam lalu bilas. Teh hijau mengandung antioksidan yang bisa mencegah rambut rontok.

5. Berlatih Meditasi

Percaya atau tidak, sebagian besar penyebab rambut rontok adalah karena stres dan ketegangan yang amat tinggi. Meditasi dapat membantu, mengurangi dan mengembalikan keseimbangan hormonal.

               

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berkunjung
Berkomentarlah Dengan Sopan !