Minggu, 21 Oktober 2012

Sarapan Yang Praktis dengan Roti Caramelize

detail berita

BAGI para pekerja, sarapan kerap menjadi momen yang harus ditinggalkan lantaran terburu waktu. Janganlah meninggalkan sarapan, Anda bisa membuat roti caramelize sebagai menu sarapan praktis.

"Untuk sarapan, sebaiknya bikin makanan praktis. Kalau bosan makan roti dan selai, bisa diganti dengan roti caramelize," kata Ken "MasterChef" kepada Afif Cyber4rt ketika ditemui di RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta, baru-baru ini.

Proses membuatnya cukup mudah, bahan yang dipakainya juga tidak banyak. Kontestan yang masuk babak Top 3 MasterChef Indonesia ini menjelaskan, ambil satu atau dua lembar roti, beri mentega di setiap sisinya lalu beri gula putih. Panggang roti pada suhu yang rendah.

Menurut Ken, rasa manis sebaiknya didapat dari gula putih ketimbang gula merah. Gula merah akan menghasilkan rasa manis yang terlalu kuat sehingga kurang sedap. Lagipula, lanjut Ken, gula merah juga tidak bagus ketika dibuat karamel.

�Yang kita ingin dapatkan adalah rasa manis gula yang tidak terlalu kuat, juga mentega yang harus dibuat seimbang," imbuhnya.

Kemudian saat memanggang roti, pan tidak perlu diberi minyak ataupun mentega. Namun memang, tandas Ken, pemakaian pan harus diperhatikan. Kondisi pan harus benar-benar panas.

�Kalau pan kurang panas ketika digunakan untuk memanggang, roti akan lengket, hasilnya jadi tidak bagus," tutupnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berkunjung
Berkomentarlah Dengan Sopan !