Jumat, 08 Maret 2013

Apa itu Tarian Harlem Shake?


Tarian Harlem Shake yang populer di YouTube menjadi pesaing kepopuleran Gangnam Style milik Psy. Apakah tarian ini bakal populer seperti Gangnam Style ? bedanya si pawang Harlem Shake selalu menggunakan helm atau topeng lainnya.

Harlem Shake 11 IPA 3 SMAN 7 Tangerang


Tarian Harlem Shake sebenarnya adalah tarian 1981, dan pernah populer pada tahun 2011, namun sekarang kembali populer dengan aksi lucu di YouTube. TheSunnyCoastSkate dan Filthy Frank yang memulai aksi ini, video tersebut menampilkan satu orang yang menari saat intro, dan saat lagu memasuki reff semua orang ikut menari. Lucunya, semua penari menggunakan kostum lucu dengan gerakan tarian yang tidak biasa.

Gerakan Harlem Shake terinspirasi dari tarian Eskista asal Ethiopia. Namun pada tahun 1981, produser asal Brooklyn, Harry Rodrigues, meramu tarian tersebut ke dalam beberapa variasi lagu. Maka lahirlah Harlem Shake yang kini mulai mendunia.

Saat ini banyak sekali orang yang membuat Harlem Shake versi mereka sendiri. Ada yang menggunakan kostum para ksatria, hewan, hingga bergoyang tanpa busana. Yang pasti, mereka tetap membubuhkan lagu "Harlem Shake" yang menjadi ciri khas dari goyangan tersebut.

Nah berikut contoh video Harlem Shake oleh 11 IPA 3 SMAN 7 Tangerang :) :



0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berkunjung
Berkomentarlah Dengan Sopan !